Rabu, 19 Agustus 2015

Melatih otot triceps secara sempurna

Melatih otot triceps secara sempurna � Siapa yang tak ingin otot tricepnya sempurna ? siapa yang tidak kenal dengan otot tricep ? Bagaimana melatih otot ini ? Mari kita bahas. Otot tricep merupakan bagian belakang dari otot lengan bagian atas. Otot tricep memiliki tiga kepala yaitu outer atau lateral head ( tricep bagian luar ), inner head ( tricep bagian dalam) dan long head ( Otot triceps bagian samping). Lalu bagaimana cara melatih otot triceps agar menghasilkan triceps yang sempurna ? Mari kita lanjutkan pembahasannya !

1.Bend Over triceps Extension
Yaitu dengan cara ambil dua buah barbel dan genggam pada kedua tangan kita masing-masing satu sambil berdiri dengan posisi tubuh yang sedikit dibungkukan. Kemudian tariklah kedua tangan yang memegang barbel tadi lurus ke belakang atau ayun ke belakang. Lakukan latihan ini dengan santai dan konsentrasi, tahan beberapa saat ketika berada pada posisi ayunan belakang lalu kembali posisi depan dengan melakukannya secara perlahan.
2. One arm Tricep extension behin head
Ambilah satu dumbel sesuai kapasitas anda kemudian genggam dumbel tangan kanan yang diagkat diatas kepala dan turunkan siku secara perlahan hingga dumbel berada pada posisi tepat dibelakang kepala. Tahan beberapa saat kemudian ulangi lagi sampai 12 repetisi 4 set. Jangan lupa untuk ganti tangan sob. Heee
3. Lay Down side tricep push up
Tahap pelaksanaannya adalah bukan seperti push up biasa. Ini caranya dilakukan dengan berbaring miring kekiri dengan posisi tangan kiri memegang bahu tangan kanan. Tangan kanan anda menapak dilantai tujuannya adalah untuk keseimbangan. Lalu tekan tangan anda hingga tubuh terangkat tahan beberapa saat kemudian ulangi terus dan penuh semangat yaah.
4. Triceps Dip Advance One leg
Tahap pelaksanaannya adalah dengan cara meletakan/ menempatkan kedua tangan lurus menahan tubuh pada bangku. Oh iyah tambahan latihan ini menggunakan bantuan banku/kursi. Kedua kaki posisi lurus dengan satu kaki ditumpangkan kekaki satunya. Kemudian tekuk siku anda hingga pantat hampir menyentuh lantai tahan beberapa saat kemudian kembali kelangkah awal atau ulangi.

 Itulah tips mendapatkan atau melatih otot triceps secara sempurna. Tambahan nih, jika sudah selesai melakukan tahap diatas maka silahkan untuk mengganti posisi misalnya pertama kita lakukan dengan tangan kanan silahkan jika sudah 12 repetisi 4 set maka kita menganti posisi yang belum kita latih yaitu tangan kiri.
 Sekian semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Terus semangat dan selalu usaha untuk hasil sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar