Selasa, 11 Agustus 2015

Cegah Baterai Laptop meledak

Cegah Baterai Laptop meledak � Jangan salah, Baterai laptop anda juga bisa meledak dan itu sangat beresiko bagi anda. Selain anda bisa kehilangan laptop resikonya juga data anda akan hilang. Sebab ketika baterai laptop anda meledak komponen lainnya pun bisa ikut hancur seperti hardisk, Ram, dan komponen yang lainnya.
Tindakan mencegah ini akan lebih baik dan anda juga dapat belajar hati-hati dalam menggunakan media yang lain mengingat resiko yang di tanggung dari kecerobohan anda. Baiklah langsung saja kita ke intinya. Berikut beberapa tips yang dapat mencegah laptop anda atau baterai anda meledak :
1. Ketika baterai laptop anda sudah dalam keadaan melemah dan masa operasinya berkurang sangat drastis. Langkah yang lebh baik adalah menggantnya dengan baterai yang baru. Jangan bertindak untuk memperbaikinya karena mengingat bahan baterai yang bisa menjadi racun jika sengaja ataupun tidak sengaja kita menghirupnya

2. Pastikan selalu bahwa baterai yang anda gunakan atau anda beli adalah asli atau original dari penjual resminya

3. Jangan mengisi ulang atau mengecas batre anda sampai dengan 8 jam apalagi lebih. Itu merupakan kebiasaan buruk bagi anda yang meengerjakan tugas malam dan dengan baterai yang sambil di cargher akhirnya anda lalai ketiduran. Karena jika anda mengisinya terlalu lama dan tidak sesuai petunjuk maka akan beresiko akan menimbulkan ledakan.

4. Pilih salah satu jika baterai sudah diisi uang ( cargher) ingin memakai listrik atau baterai saja saat anda ingin menggunakan laptop.

5. Jika cargher sudah rusak maka usahakan membeli cargher yang sesuai ( kompatibel) dengan baterai anda. Karena jika cargher anda tidak kompatibel maka akan meningkatkan resiko ledakan.

6. Jangan meletakan laptop di tempat dengan suhu panas tinggi misalnya di bagasi mobil, atau di bawah terik matahari apalagi jika sedang ada perkemahan dan laptop kita di dekatkan dengan api unggun. Itu sangat beresiko pada laptop anda.

7. Jangan chargher laptop anda dengan keadaan di tinggal terlalu lama atau juga tidur.


Jangan anggap sepele, walaupun hanya baterai laptop tetapi ini bisa menimbulkan ledakan yang sangat dahsyat dan beresiko kehilangan data anda. Mari di cegah sebelum terjadi dan mudah-mudahan tidak pernah terjadi pada diri anda. Terimakasih sudah berkunjung.
Jangan sungkan untuk memberikan kritikan, saran dan komentar atau menanyakan suatu hal. Silahkan bagikan jika bermanfaat dan jangan lupa subsribe untuk berlangganan.

Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar