Jumat, 14 Agustus 2015

Awal Kenakalan Remaja Jaman sekarang

Awal Kenakalan Remaja Jaman sekarang � Remaja adalah mereka yang berumur diantara 10 sampai dengan 24 tahun.  Yang akan saya bahas kali ini adalah kenakalan remaja jaman sekarang.  Apa itu kenakalan remaja ? Kenakalan remaja yaitu sebenarnya berhubungan dengan perkembangan remaja baik secara fisik maupun secara psikologis.
Awal kenakalan remaja jaman sekarang yaitu dengan mulainya menonton film yang tidak mendidik. Baca alasannya disini. Seorang remaja mempunyai rasa penasaran yang sangat tinggi dan keinginan untuk mencoba yang tidak memikirkan dampaknya.  Kehidupan remaja jaman sekarang sangat terpengaruh dengan pergau;an yang kurang sehat baik di lingkungan sekolah, di rumah maupun lingkungan lainnya yang ia duduki.  Kenakalan remaja biasanya berawal dari menonton dan ingin mencoba. Sehingga sifat mereka yang seperti itulah yang menyebabkan mereka menjadi nakal.
Awal kenakalan remaja dari berbagai lingkungannya :

1.Lingkungan sekolah
          Lingkungan sekolah merupakan lingkungan dimana mereka seharusnya belajar menjadi pribadi yang baik. Namun lingkungan sekolahpun akan terjadi kenakalan apabila mereka sering berkumpul atau membentuk kelompok komunitas dikelas maupun gerombolannya masing-masing. Kenakalan remaja dilingkungan sekolah dengan bentuknya mereka berkelompok biasanya akan masuk dalam dunia yang tidak baik. Biasanya mereka tawuran antar kelas gara-gara pacar atau salah satu teman dari anggota kelompok mereka mengalami masalah dengan kelas lain, Misalnya masalah pacar dan lain sebagainya.

2. Lingkungan keluarga
         Lingkungan keluarga merupakan lingkungan dimana seorang remaja mendapatkan didikan langsung dari orang tua mereka.  Berdasarkan kasus yang pernah saya tangani remaja akan menjadi buruk apabila orang tua mereka sudah membiarkkan mereka karena tidak kuatnya sifat yang dimiliki anaknya selalu membantah akibat dari pergaulan yang bebas dan berkelompok.

Terimakasih sudah berkunjung. Itulah sekiranya awal kenakalan remaja jaman sekarang yang sangat menggila-gila karena pergaulan yang tidak sehat.
Silahkan baca juga olahraga yang tidak sehat disini !
Jika bermanfaat silahkan join this site dan bagika artikel ini demi kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar