Jumat, 21 Agustus 2015

Bahaya! Jangan Beri Bayi Air Putih

Bahaya Jangan Beri Bayi Air Putih � Loh kok bahaya, kenapa, padahal selama ini air putih baik untuk kesehatan ? Memberikan air putih kepada bayi yang masih berumur 0-6 Bulan adalah keliru. Karena kebiasaan itu akan menyebabkan bermacam-macam dampak bagi kesehatan. Berikut penjelasan dari Seorang Dokter dari Sentra Loktasi Indonesia yang bernama Dr. Utami Roesli,Sp.A, MBA,CIML,IBCLC. Yuk disimak !


1.Infeksi yang disebabkan oleh Bakteri
Jika air yang diberikan atau dipakai tercemar maka pemberian air putih pada Bayi 0-6 Bulan beresiko membuat Bayi terinfeksi Bakteri. Hal ini diketahui dari fress bayi yang mengandung darah. Kemungkinan besar Infeksi tersebut muncul karena asupan air putih yang diberikan oleh orangtuanya. Jika tidak ingin seperti ini maka periksalah apakah peralatan yang dipakai higenis atau tidak ? kemudian usahakan untuk memberikan ASI karena manfaat yang tak kalah luar biasa.
2. Mengganggu otak Bayi
Ginjal pada Bayi belum berfungsi begitu baik, sehingga ketika bayi diberi air putih, maka air seni akan membawa serta elektrolit dalam Darah. Contohnya Natrium, jika bayi kekurangan zat itu maka bayi akab beresiko mengalami kejang. Semakin banyak elektrolit  terbuang, maka semakin banyak pula resiko buruk yang dialami. Hasilnya semua organ tubuh baik ginjal, paru-paru maupun jantung termasuk otak akan terganggu dan mengalami gejala kejang.
3. Dapat merusak Ginjal
Bahaya yang lain jika bayi diberi air putih adalah Rusaknya Ginjal.  Sementara Fugsi ginjal adalah sebagai pengatur keseimbangan cairan yang ada didalam tubuh. Memang ginjal bayi pada usia kehamilan 35 minggu sudah terbentuk . walaupun bentuk ginjal sudah sempurna akan tetapi fungsinya belumlah berfungsi dengan baik.

Sudah tahukan bahayanya kenapa dan bagaimana, apa yang harus anda lakukan tentunya sudah menemukan solusi untuk anak anda. Semoga bermanfaat dan silahka bagikan. Terimakasih sudah berkunjung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar