Jumat, 21 Agustus 2015

Hati-Hati! Mie Instan tidak Sehat Untuk Dikonsumsi sering

Hati-Hati! Mie Instan tidak Sehat Untuk Dikonsumsi � Siapa yang tak kenal dengan makanan cepat saji ini. Mie instan adalah salah satu produk makanan yang dibuat untuk kepentingan cepat saji guna menghemat waktu jika sedang gugup. Rasanya yang enak dan harga yang sangat relatif murah membuat orang mengincar untuk membeli makanan ini tanpa melihat dibelakang kemasan. Padaha dibelakang kemasan mie instan sangatlah bermanfaat karena disitu terdapat Informasi nilai Gizi. Dengan membaca informasi tersebut anda akan peduli dengan tubuh anda dan berusaha untuk tidak mengkonsumsinya secara sering.

Beberapa Bahaya mie Instan dijelaskan dibawah ini. Mari kita simak satu persatu !

1.Proses Pembuatan
Miinstan dibuat tidak sesuai namanya Loooh, akan tetapi memiliki jangka yang panjang dan proses yang lama jika belum ahli.Lalu dimana bahayanya ? Dalam proses pembuatan sebelumnya miinstan setelah dilipat maka akan digoreng atau dimasukkan dalam oven. Nah proses penggorengan mie ini akan mengandung lemak. Meskipun bahan utama pembuatan mie adalah dengan Tepung namun penambahannya adalah minyak sayur, garam, natrium polisofat  dan yang lainnya seperti bahan food additive yaitu bahan kimia yang ditambahkan dalam proses pembuatan dengan tujuan memiliki sifat-sifat tertentu.
2. Kandungan zat Additive makanan membuat Ibu hamil beresiko buruk bagi kesehatan
Untuk Ibu hamil beresiko buruk bagi kesehatan akibat dari kandungan zat additive makanan yang terkandung didalam mie instan . Bagi balita zat additive juga dapat memperlambat kinerja organ-organ tubuh.
3.  Bahan tambahan MSG (Monosodium Glutamate ) Berbahaya bagi kesehatan khususnya anak-anak
Apa sih MSG itu ? MSG atau Monosodium Glutamate adalah garam natrium/ sodium dari asam glutamat. MSG dijual seperti krostal halus berwarna putih mirip gula pasir ataupun aram dapur.  Glutamate juga diproduksi oleh tubuh manusia dan sangat diperlukan untuk metabolisme tubuh dan fungsi otak yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari kira-kira kurang lebih 11 gram yang didapat dari sumber protein alami.Jika MSG digunakan secara berlebihan/tidak sesuai takaran maka dapat menimbulkan gangguan lambung , gangguan tidur dan mual-mual sera panas. Bukan hanya tu saja MSG juag dapat memicu adanya hipertensi, asma kanker, kelumpuhan, diabetes serta penurunan kecerdasan.

Hidup diera modern saat sekarang ini memanglah harus berhati-hati. Apalagi jaman sekarang banyak yang serba Instan yang padahal membuat kita dalam bahaya yang luar biasa dan kadang itu semua kita tidak dapat menyadarinya.Maka dari itu mari kita berhati-hati dalam memilih suatu apapun agar kita tidak terjebah didalamnya. Semoga bermanfaat dan Terimakasih sudah berkunjung J

SALAM SUKSES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar