Kamis, 06 Agustus 2015

Alasan Wajib Rutin dan Teratur dalam berolahraga 2015

Alasan Wajib Rutin dan Teratur dalam berolahraga 2015 - Setiap orang pasti sudah pernah berolahraga semua tentunya. Akan tetapi apakah semua orang melakukan olahraga dengan rutin ? Pastinya tidak. Karena setiap orang memiliki kesibukan terutama dalam pekerjaan yang tentunya sudah pasti tidak bisa di tinggalkan. Namun hendaknya setiap orang perlu olahraga secara rutin dan setiap hari. Walaupun sebentar. Kenapa ? Berikut alasannya :
1. Beban berat yang terdapat pada otot yang dimiliki anda
Perlu anda ketahui bahwa semakin banyak otot dmiliki anda, maka sistem metabolisme tubuh akan semakin baik. Oleh karena itu mulai dari sekarangrajinlah berolahraga yang tujuannya untuk membentuk berat otot Anda.

2. Mengurangi Rasa stres
Olahraga tidak dapatmenghilangkan stres, akan tetapi dengan berolahraga kita bisa meminimalisir atau mengurangi rasa stres. Apabila kita sedang mengalami stres karena suatu pekerjaan atau masalah pribadi, jalan keluarnya adalah dengan melakukan olahraga yang teratur atau secara rutin. Karena dengan berolahraga kita dapat mengurangi rasa stress dan tubuh akan terisi oleh energi sehingga suasana hati pun menjadi lebih baik dan segar.

3. Membuat tulang menjadi kuat dan anti keropos jika dilakukan setiap hari
Banyak orang mengeluh karena mengalami tulang keropos, hal itu terjadi karena kurang berolahraga. Untuk itu mulai sekarang rajinlah berolahraga mengangkat beban sehingga tulang menjadi kuat dan tidak lagi keropos.

4. Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi disebabkan oleh penggumpalan dalam arteri, penggumpalan tersebut dapat diuraikan dengan berolahraga. Jika olahraga dilakukan dengan rutin maka secara otomatis dapat menjaga tekanan darah, sehingga penyakit kardiovaskular bisa terhindar.

5. Sistem kekebalan tubuh meningkat dan menjadi lebih baik
Sistem kekebalan tubuh mempunyai tugas cukup penting dalam melawan racun yang masuk dalam tubuh kita, sistem kekebalan tubuh memiliki kadar yang sedikit karena faktor usia. Namun penurunan sistem kekebalan tubuh akan terus seimbang jika kita melakukan olahraga secara rutin dan teratur.
Itulah alasan mengapa kita semua diwajibkan untuk rutin berolahraga. Semoga bermanfaat dan Terimakasih atas kunjungan anda.

Itulah 5 alasan kenapa harus rutin berolahraga, olahraga tidak selalu berada di tempat fitness.  Ada banyak sekali pilihan dalam olahraga, seperti jalan santai, sit up, push up, dan gerakan lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar