Rabu, 12 Agustus 2015

Tempat Indah Belum Dijadikan Tempat Wisata diKabupaten Brebes

Tempat Indah Yang belum dijadikan wisata Di Kabupaten Brebes - Curug Putri merupakan sebuah tempat yang belum di jadikan wisata oleh pemerintah dikabupaten Brebes . Sebuah Keindahan Alam ciptaan tuhan, Curug Putri Terletak di Dukuh Padanama, Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah. Letaknya yang didaerah pegunungan membuat hawa dingin dan menyegarkan dapat kita rasakan.
Sebelumnya Curug Putri mempunyai dua pancuran air terjun dan sering disebut curug kembar. Namun seiring berjalannya waktu, debit air menjadi semakin kecil sehingga sekarang hanya tersisa satu air terjun. Curug Putri memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dihiasi tebing batu yang berada sisi-sisinya membentuk sebuah ukiran alami yang sangat indah dan mempesona.
Curug putri masih termasuk dalam kategori tempat wisata diBrebes dankarena lokasinya di kabupaten Brebs. Perjalanan menuju Air Terjun yang biasa di sebut Curug Putri tersebut bila diawali dari  Desa Mendala, perjalanan bisa Anda lanjutkan menuju Dukuh Padanama. Akses jalan untuk menuju lokasi Curug Putri cukup sulit. Selain jalannya masih belum diaspal, kendaraan Anda bawa hanya bisa sampai di pertengahan Dukuh Padanama saja. Sisanya Anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki dan menyusuri spesawahan serta melewati jalan setapak yang jaraknya sekitar 500 meter. Medan perjalanan juga terbilang cukup berat namun sangat mengasikkan karena Anda harus melalui tebing yang cukup terjal. Kemudian setelah melewati itu semua, anda akan sampai di Perempatandan  bisa mengambil arah utara untuk  menuju Dukuh Padanama. Di lokasi tersebut silahkan anda bertanya kepada warga sekitar dan mereka akan dengan senang hati memberi petunjuk kepada Anda untuk sampai di lokasi Curug Putri.
Apakah anda penasaran dan ingin mengunjunginya. Silahkan jika ingin. Akan tetapi jika ragu anda bisa menghubungi saya untuk mengantarkan kesana dengan menghubungi nomor handphone saya di 0823-0007-2114 a.n M.Supriyono


Itulah sekiranya yang saya ketahui Tentang Curug Putri. Semoga pemerintah bisa menjadikan tempat tersebut sebagai tempat wisata . Sehingga dapat membantu APBD di Kabupaten Brebes. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar