Jumat, 14 Agustus 2015

Kesehatan Reproduksi dan Permasalahannya

Kesehatan Reproduksi dan Permasalahannya � Apa sih kesehatan Reproduksi itu ? Kesehatan Reproduksi adalah kondisi sehat secara fisik dan secara psikologis. Sehat secara fisik yaitu sehat maksudnya adalah menjaga kesehatan reproduksi, bebas dari segala jenis penyakit dan tidak melakukan hubungan seksual. Sedangkan yang dimaksudkan sehat secara psikologis yaitu anda sadar dan mau menghindarkan diri anda dari permasalahan kesehatan reproduksi.
Bagaimana cara menjaganya agar bisa sehat secara fisik dan psikologis ? Mau tau ? Cara menjaganya adalah dengan membersihkan tubuh anda terutama alat reproduksi anda secara rutin, menjaga kelembaban dan mengganti pembalut rutin jika sedang menstruasi dan ganti celana dalam anda secara rutin. Yang tidak kalah pentingnya adalah dengan menjaga privasi diri anda agar orang lain tidak sembarangan melihat apalagi menyentuh organ reproduksi kita. Sehingga tidak menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan, yaitu permasalahan kesehatan pada reproduksi. Apa sajakah permasalahannya ? Mari kita simak !

1.Sex Bebas
Kenapa sex bebas berada pada urutan pertama ? Karena sex bebas merupakan penyebab utama yang sangat mematikan dan membuat malu hasilnya. Perilaku remaja saat ini sangat memprihatinkan. Kenapa saya sebut memprihatinkan ? Karena remaja jaman sekarang sudah tidak takut lagi dengan akibat yang diperbuat. Mulai dari pacaran yang kelewatan batas sampai berhubungan sex bebas yang memalukan karena dilakukan dimana saja.
Dari kebanyakan alasan remaja yang melakukan sex bebas yaitu karena rasa ingin tahu mereka , dipaksa, coba-coba, mabuk, nafsunya tinggi dan lingkungan yang mendorongnya untuk melakukan. Banyak juga pelecehan sexsual yang ditimbulkan karena cara berpakaian mereka juga yang ketat dan pendek sehingga meningkatkan nafsu yang tinggi bagi seorang laki-laki yang melihatnya. Hal itu akan menyebabkan remaja perempuan sering digoda, dicolek, diculik, bahkan ada yang sampai diperkosa dan dibunuh.
Anehnya remaja perempuan jaman sekarang malah memancing nafsu laki-laki dengan cara berpakaian yang kurang baik hingga akhirnya menimbulkan rasa ketertarikan laki-laki karena nafsu ( cinta karena nafsu ). Yang paling aneh disini adalah mereka malah senang ketika mereka berhubungan sex tanpa memikirkan dampaknya.
2. Pernikahan dini
Apa itu pernikahan dini ? Pernikahan dini adalah pernikahan pada usia yang belum semestinya menikah /dinikahkan ( anak-anak/remaja) .
Dari sex bebas akhirnya mereka terpaksa dinikahkan dini yaitu pada saat usia sekolah. Karena hubungan yang kelewatan hingga menghasilkan seorang bayi yang akhirnya terpaksa dinikahkan.
Dampak negatif/bahaya dari pernikahan dini ini adalah organ reproduksi yang belum matang , mudah emosi, mudah cerai, belum punya pekerjaan dan juga belum siap untuk mengurus anak.
3. Tertimpa penyakit menular sexsual
Akibat dari kebiasaan yang sering bergonta ganti pasangan dan melakukan sex bebas maka seorang remaja sangat rentan terhadap penyakit menular dari hubungan sexsualnya. Contoh dari Penyakit menular ini diantaranya adalah HIV/AIDS, Raja singa, kencing nanah dan lain sebagainya. Penyakit menular ini disebabkan dari bakteri yag tidak sehat, virus, jamur yang dihasilkan dari sex bebas yang dilakukan.

Mari wujudkan Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bebas dari sex bebas maupun Narkoba. Remaja sehat, dapat mewujudkan negara yang kuat dan  dapat berkreatifitas seperti saya ini. Heee


Jika menurut anda bermanfaat artikel yang saya bagikan ini. Maka silahkan untuk join this site dan bagikan. Terimakasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar