Minggu, 02 Agustus 2015

Rahasia Pelajar Banyak Uang

Rahasia Pelajar Banyak Uang � Dalam keseharian sekolah, uang saku yang paling banyak di sekolahku diantara anak � anak yang lain adalah saya. Kebanyakan teman-teman saya tidak tau dari mana uang saku saya berasal. Bagaimana tidak uang saku saya setiap hari biasanya 250 ribu yang ada di dompet dan setiap hari tidak malah cepat habis malah semakin bertambah.
Ini rahasia saya, yuk langsung saja disimak yang mau tahu :
1. Kebiasaan saya adalah menabung uang saku saya sebagian
Sebenarnya uang saku saya setiap satu harinya tidak terlalu banyak yaitu 20ribu. Akan tetapi karena saya hanya menggunakannya Rp. 3000 setiap hari dan jika bensin hampir kosong baru diisi. Jadi yang lain bisa di tabung atau masuk dompet lagi. Heheee
2. Manaje atau atur keuangan pendapatan dan juga pengeluaran setiap minggunya dan juga perbulan
Catat kebutuhan penting anda perminggu misalnya kebutuhan penting anda adalah pulsa, bensin, uang jajan setelah itu kalikan empat untuk menghasilkan satu bulan jadi anda tahu uang yang di keluarkan perbulan.
3. Membeli hanya karena penting bukan karena gengsi
Jika anda anak orang kaya yang suka gengsi suatu saat anda kekurangan ekonomi anda akan menyesal karena uang yang anda keluarkan untuk membeli sesuatu yang tidak peting dan akhirnya menjadi barang rongsokan, anda juga tidak punya tabungan.
4. Cari pendapatan lain jangan terpaku pada orang tua
Suatu saat anda harus mandiri tanpa bantuan dari orang tua. Apalagi jika anda laki-laki sudah pasti akan menjadi tulang punggung bagi keluarga nantinya. Jadi, mulai sekarang anda harus belajar mandiri.
5. Ikut organisasi
Memangnya organisasi bisa mendapatkan uang ?
Tentu saja organisasi bisa mendapatkan uang jika anda mengikuti organisasi yang mendapatkan uang. Contohnya saya mengikuti Forum Anak Brebes, lumayan banyak tuh manfaatnya selain bisa mendapatkan uang dari event yang diadakan anda juga dapat ilmu yang ada di dalamnya.
6. Jualan Disekolah
Anda bisa jualan di sekolah, selain sebagai tempat menimba ilmu disekola juga anda banyak peluang untuk bisa sukses berjualan di sekolah. Contohnya teman saya yang bernama Irfan , walaupun seorang cowok tetapi dia tidak pernah malu untuk bangkit dan hasilnya sangatlah memuaskan dan di luar dugaan sebelumnya, dagangannya selalu laris dan habis.

Kesimpulannya adalah menjadi lebih hematlah yang harus anda putuskan dari sekarang untuk mencapai kesuksesan itu sendiri.
Silahkan bagikan artikel saya ini di fb, twitter,dll . dan jangan lupa subscribe....

Terimakasih atas Kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar