Minggu, 16 Agustus 2015

Permainan Jadul Dikenang dan Dilombakan setiap Agustus


Dirgahayu ke-70 RI � Sebelumya Muhammad Supriyono Blog mengucapkan selamat Dirgahayu ke-70 Republik Indonesia. Apa sih permainan jaman dahulu yang sampai saat ini tidak terlupakan dan menjadi tradisi yang dilombakan pada bulan agustus setiap tahun ? Permainan ini sangatlah sederhana, namun ketika dilombakan sangatlah mengasikan dan dilaksanakan dengan perasaan yang gembira.

1.Tarik tambang
Terdiri dari 5 orang atau lebih dalam 1 grup nya. 2 grup disiapkan untuk saling beradu kekuatan dalam menarik sebuah tambang. Jika salah satu grup melewati batas yang telah ditentukan, maka ia akan dinyatakan kalah. Sangat sederhana namun mempunyai makna kekuatan yang harus dipertahankan.
2. Balap karung
Karung yang tertutup membuat langkah menjadi terhambat, bahkan bisa membuat anda terjatuh kalau tidak konsentrasi. Dan jika anda ingin menjadi pemenangnya, maka berusahalah agar anda bisa mencapai garis finish lebih cepat dari yang lain. Mengasikan dan juga sangat seru dalam perlombaan ini.
3. Balap makan kerupuk
Kerupuk yang digantung disebuah tali yang tingginya sejajar dengan kepala pemain. Siapa yang berhasil menghabiskan kerupuknya lebih dulu , maka itulah pemenangnya. Yang terpenting harus tahan malu ya, karena menggigitnya dengan tangan yang ditali dibelakang.
4. balap kelereng dengan sendok
Kelereng diletakkan diatas sebuah sendok yang dimana sendok tersebut anda letakkan di antara geraham atas dan geraham bawah.
5. Panjat pinang (pucang )
Umumnya permainan ini  lebih antusias untuk dapat diikuti perlombaan. Karena  Batang pinang yang licin menjadi sebuah tantangan bagi para peserta yang mengikutinya . Batang pinang dipanjat beramai-ramai demi mendapatkan beragam hadiah yang telah disiapkan dibagian atas batang pinang. Biasanya, peserta akan membagi rata hadiah yang telah diperolehnya dengan adil.

Jangan ditinngal yah sobat permainan ini. Karena sangat seru dan sehat dibandingkan permainan digital yang dapat merusak mata dan penyakit lainnya akibat dari radiasi dan lain sebagainya.

Itulah beberapa permainan tradisional yang masih digunakan dan sangat senang ketika dilombakan. Terimakasih sudah berkunjung dan Selamat Dirgahayu Indonesiaku yang ke-70.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar