Kamis, 26 November 2015

Tips menentukan Investasi untuk Anda 2015

Tips menentukan Investasi untuk Anda 2015 � Investasi merupakan Pilihan terbaik yang sangat mempengaruhi dalam keberhasilan hidup. Kesuksesan bisnis juga bergantung pada bagaimana cara kita mengelola pilihan-pilihan yang ada. Karena pada hakikatnya ilmu ekonomi seperti bisnis dan investasi adalah mengenai pilihan.
Tips  Dalam Menentukan Pilihan untuk berInvestasi
Dalam investasi sangat bergantung pada banyak hal. Sebelum melakukan investasi ada beberapa anjuran yang diperlukan. Diantaranya adalah :

1. Rumuskan tujuan Anda dalam ber Investasi

Anda harus mengetahui tujuan dari perumusan investasi yang akan anda lakukan oleh karena itu Tujuan harus lebih dahulu dirumuskan, apakah investasi bertujuan untuk :

  • Pengembangan modal
  • Menambah pendapatan bulanan
  • Untuk menyelamatkan aset, atau
  • Sekedar hanya ingin dana cair lebih aman tempatnya dengan investasi.


2. Tentukan tenggang waktu

Tenggang waktu adalah penggunaan dana untuk investasi dan pemenuhan kebutuhan riil. Jika memang ada cukup dana yang bisa diinvestasikan dalam waktu cukup lama, pilihan investasi akan semakin beragam. Dana itu harus benar-benar tidak dipakai dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau kebutuhan penting lainnya.

3. Investasi sesuai kemampuan Anda

Kita harus mampu investasi sesuai dengan dana yang tersedia dan harus bisa mengendalikan diri dan tetap rasional. Sering terjadi investor kebablasan dan akhirnya bangkrut karena mengambil pilihan investasi yang sesuai dengan kemampuan dengan iming-iming pendapatan besar. Seperti kata orang pintar, : jangan sampai kita memakan sesuatu yang tidak bisa kita telan.

4. Gunakan beberapa instrumen investasi Anda


Kelemahan utama pemodal kecil di bursa saham adalah portofolio yang terbatas. Karena itu deposito layak menjadi pilihan utama. Selain karena pendapatannya bersifat relatif pasti, deposito mendapatkan jaminan dari pemerintah. Dengan jaminan tersebut akan memberikan rasa aman bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar