Jumat, 20 November 2015

Hal yang sia-sia ketika kuliah Karena hal ini ! mari disimak !

Kuliah - Kuliah adalah proses pembelajaran tingkat lanjut di mana seseorang telah menentukan pilihan jurusan. Biasanya dalam pemilihan jurusan dilakukan berbagai pertimbangan, salah satunya minat dan bakat. Untuk memulai kuliah, pengorbanannya tidak sedikit. Mulai dari menghabiskan banyak waktu, biaya, tenaga, dll. Tentu, di balik suatu impian yang ingin kita capai melalui kuliah, ada harga yang harus dibayar. Tapi bukan itu yang saya bahas mengenai kuliah melainkan ketika anda hendak ingin kuliah dan sia-sia. Loh kok sia-sia kenapa ? Ya, pastinya anda akan bertanya-tanya dan berpikir semakin bingung. Nah dari pada bingung, mari kita lanjutkan pembahasannya. Ini dia alasan kenapa sia-sia !

1. Kuliah karena mengikuti Pacar atau gengsi karena pacar

Saya sangat yakin ketika anda kuliah kebanyakan adalah karena gengsi dan tidak mau dianggap sepele oleh teman-temannya apalagi pacar. Hal ini akan berdampak sangat negatif pada diri anda, karena anda sama sekali tidak mempunyai tujuan untuk kuliah melainkan karena gengsi dan mengikuti pacar.

2. Kuliah karena kemauan Orang tua

Memang sudah seharusnya kita menuruti apa kata orang tua dan sudah kewajiban kita untuk berbakti kepada orang tua, namun kita sebagai anak juga tidak diharuskan untuk memaksakan kehendak. Oleh karena itu anda harus mencoba untuk merundingkan semua hal itu kepada orang tua anda. Mudah-mudahan orang tua anda mengerti dan bisa memaklumi karena tujuan lain anda.

3. Teriming-imingi kuliah gratis

Memang kulaih gratis itu sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang yang mendapatkannya karena bidikmisi ( Bukan karena tidak mampu ). Berhati-hatilah kalian semua bahwa di dunia ini tidak ada yang gratis, memang terkadang gratis namun tidak selalu. Bisa saja kuliahgratis hanya 2 tahun saja kedepannya anda harus membayar, bayangkan ketika anda tiba-tiba disuruh untuk membayar padahal anda dulunya dijanjika gratis, hancurlah sudah harapan kita. Tidak hanya itu saja jika memang benar adanya anda tidak bisa membayar, maka yang anda dapatkan adalah hal yang sangat sia-sia. Karena telah membuang waktu anda.

Baiklah semoga anda paham dan mantap dengan apa yang anda pilih. Kuliah atau tidaknya terserah anda dan memang tergantung orangnya. Jadi sudah tahukan ?
Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa untuk memilih dengan baik sesuai minat dan bakat yang anda miliki yah kawan. Salam super !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar