Rabu, 04 November 2015

Dampak Buruk Bermain Clash of Clans Bagi semua Kalangan

Dampak Buruk Bermain Clash of Clans Bagi semua Kalangan - Game clash of clans ( COC) Kini sangat marak digemari oleh banyak kalangan remaja maupun semua usia. Banyak yang menghasilkan uang juga dalam COC, tapi tahukah anda bahwa bermain game COC ini banyak dampak negatifnya. Simak dampak negatif tersebut !

1. Hidup tidak bisa tenang
Percaya atau tidak, orang yang sudah kecanduan Clash of Clans pasti tidak akan mudah lepas dengan gadget-nya. Orang yang kecanduan Clash of Clans akan terus penasaran dengan base miliknya, apalagi jika base tersebut tidak memiliki Shield, memiliki loot banyak, dan juga semua builder kerja.

2. Bergantung dengan Listrik
Orang yang kecanduan bermain Clash of Clans juga tidak akan bisa berlama-lama jauh dari sumber listrik ( colokan listrik ). Karena membuka Clash of Clans  akan secara otomatis baterai smartphone / gatget akan habis dengan cepat ( secara tidak normal ). Percaya atau tidak, pemain yang sudah kecanduan pasti memiliki Powerbank dengan kapasitas besar untuk melakukan charging, bahkan tidak sedikit juga pemain CoC yang memiliki banyak gadget agar lebih mudah bermain jika baterai salah satu gadget miliknya habis.

3. Boros bagi pemain COC
Ini adalah masalah cukup serius yang pasti dialami banyak pemain Clash of Clans. Di dalam game Clash of Clans, semakin besar Town Hall-nya, maka pengguna akan semakin lama menunggu pembangunan hingga selesai. Selain waktu tunggu yang lama, jumlah resource (elixir, gold, dan dark elixir) yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Untuk mempersingkat waktu pembangunan dan juga mendapatkan banyak resource dalam waktu singkat, pengguna bisa menggunakan mata uang premium bernama Gems yang bisa dibeli dengan uang asli. Namun, Harga Gems Clash of Clans cukup mahal di Indonesia. Belum lagi jika beli Gems dengan pulsa, kamu akan dikenakan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.

4. Antisosial terhadap sesama
Dampak buruk bermain Clash of Clans terus menerus selanjutnya adalah membuat banyak pemainnya tidak peduli dengan orang di sekitar. Contohnya tidak tau ada orang pingsan atau hal lainnya karena terlalu fokus CoC Sama seperti poin pertama tadi, orang yang kecanduan Clash of Clans tidak akan bisa lepas dari gadget dan membuka Clash of Clans-nya terus menerus. Contohnya saat sedang ditanyai temannya maka ia hanya meng iyakan pertanyaan siteman atau bahkan malah mengabaikan.

5.Rela berbohong demi orang tua
Rela berbohong meminta uang kepada orang tua dengan alasan  tertentu demi bisa membeli kuota. Biasanya ini biasa dilakukan anak-anak sekolah

6. Menyebabkan Kematian


Waah yang satu ini beneran sangat serius dan ini terjadi pada orang-orang yang terlalu fokus main game CoC di HP. Contohnya adalah ketika Orang tersebut sedang naik motor sambil bermain CoC ia tidak sadar akan terjadi tabrakan (juskid brow). Heeee

Sekian dan Terimakasih


Baca juga : Dampak Positifnya CoC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar