Selasa, 15 September 2015

Tips Menabung Bagi Pelajar yang Ingin Berkemajuan

Tips Menabung Bagi Pelajar yang Ingin Berkemajuan - Menabung merupakan suatu agenda yang sangat dianjurkan bagi para pelajar yang ingin berkemajuan. Menabung adalah suatu kegiatan menyisihkan sebagian uang hasil pendapatan atau bagi pelajar bisa juga hasil dari pemberian orang tua. Jika kalian merupakan pelajar yang kemudian membaca artikel tips yang saya buat kali ini itu adalah berarti anda telah mempunyai pikiran yang maju dalam merubah suatu nasib yang ada sekarang menjadikan lebih baik dengan cara menabung.
Beda dengan pelajar ataupun anak lain yang hanya melihat kesenangan dan selalu ingin meniru gaya orang yang ada pada tingkatan atas. Pepatah/sang motivator bob sadino pernah mengatakan Lebih baik bergaya miskin dari pada bergaya dengan sok kaya padahal aslinya orang tak punya itulah kira-kira kata-katanya. 
Nah dengan kata-kata tersebut tentunya kita tahu apa maksudnya, oleh karena itu bagi kalian yang ingin berkemajuan. Mari simak tips ini.

1. Mulailah dengan Menganalisis pengeluaran setiap harinya
      Banyak orang / anak yang tak mau ambil pusing yang penting enak dan habis tinggal kerja/minta lagi sama orang tua. Padahal hal itu salah. Menganalisis / mencatat setiap pengeluaran uang saku ataupun uang pendapatan adalah hal yang wajib jika anda ingin berkemajuan. Karena dengan anda mencatat dan menjumlah hasil pengeluaran anda akan dapat tahu betapa borosnya diri anda. Selain itu anda juga akan sadar bahwa selama ini anda boros dan tidak memikirkan kepentingan yang harus terpenuhi.

2. Setelah anda sadar, maka kurangilah belanja bagi perempuan dan mulailah mengurangi pengeluaran untuk hal yang tidak penting. Hal ini akan menjadikan anda hemat dari sebelumnya yang hidup dengan sok mewah. heee...

3. Anda sudah hemat, maka tabunglah uang yang selebihnya
      Ketika anda sudah mengurangi belanja atau pengeluaran untuk hal yang tidak penting maka uang yang selebihnya anda tabung buat kepentingan besoknya jika ada kepentingan mendadak entah itu pada diri anda maupun orang tua anda. 

4. Mulai berpikir untuk mengelola uang hasil Tabungan
     Jika anda benar-benar ingin berkemajuan maka langkah awal jika anda sebagai pelajar adalah mencoba untuk berwirausaha disekolah dengan berjualan ataupun hal lainnya yang menghasilkan uang. Kamu juga bisa mengajari anak-anak tetangga kamu yang masih kategori adik kelasmu dengan teknik bayaran minimal seikhlasnya atau juga bisa 1 kali pertemuan Rp.5000 atau anda bisa menyesuaikan sesuai keinginan dan jangan lupa melihat dari sisi kemampuan yang akan diajar.

5. Jika anda Pemalu maka lakukan usaha online / bisnis online
       Jika anda dulu pernah mengalami belanja online, mengapa anda tidak mencari tahu cara membuka atau merintis usaha tersebut. Usaha online adalah usaha yang sangat enak menurut saya, karena usaha tersebut tidak memerlukan banyak biaya untuk merintisnya bahkan gratis. loh kok bisa gratis ? Karena dalam usaha online yang palinng enak adalah dengan menjadi reseller atau pemasar produk lain dengan mengambil suatu keuntungan didalamya. 
       Jika ingin benar-benar merintis maka mulailah dengan membuka usaha tersebut secara online dengan membuat website penjualan seperti lazada, toko bagus dan lainnya. Caranya anda cukup mencarinya di google.Karena saat ini saya belum menuliskan tutorialnya.

6. Kelola pendapatan
     Jika anda sudah mulai maju dan berkembang langkah yang paling utama adalah mensyukurinya. Nah setelah itu kelola pendapatan setiap bulan dan jangan dipakai untuk keperluan pribadi pendapatan tersebut.

Tambahan : Sebelum melakukan usaha / bisnis online maka yang paling utama adalah anda harus mengetahui kegagalannya anda bisa BACA DISINI Tentang Penyebab Gagalnya Bisnis Online

BACA JUGA : Rahasia Pelajar Banyak Uang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar