Selasa, 08 September 2015

Penyebab Kegagalan Bisnis Online

Penyebab Kegagalan Bisnis Online - Jika anda percaya dengan Kesuksesan/keberhasilan, maka anda juga harus percaya dengan Kegagalan suatu Bisnis. Bukan hanya Bisnis offline saja. Tetapi bisnis Online juga sangat mungkin untuk gagal. Karena bisnis online itu anda harus update terus dan selalu promosi melalui media sosial internet. Nah jika bermalas-malasan maka akan timbul beberapa hal yang mengacu pada kegagalan. Oke lanjut lebih rincinya.
1. Lupa Akan Pemasaran, Padahal ini adalah kunci Bisnis Anda.
Sebaik apapun produk yang anda buat, kalau tidak tahu bagaimana cara memasarkannya. Tentu hal tersebut akan membuat sia-sia pekerjaan anda. Nah disini kunci / intinya adalah satu, yaitu anda harus mampu untuk beriklan atau promosikan produk anda kepada media. Dengan begitu anda akan mendapatkan pelangggan nantinya.
2. Melakukan hal yang tidak produktif, sehingga hanya membuang-buang waktu saja'
Sebagai seorang pebisnis tentunya anda harus dapat mengatur waktu dan menjadikannya sebagai acuan bahwa waktu adalah aset, waktu adalah investasi. Karena waktu tidak dapat diputar kembali ataupun diberhentikan.
3. Tidak mengontrol/ mengatur email secara efektif
Dalam berbisnis yang menggunakan sistem online maka kebanyakan dari pelanggan anda memesan produk anda melalui email. Email juga dapat membuat bisnis anda lebih maju. Maka dari itu cek secara berkala email anda.
4. Tidak meminta masukan dari pelanggan. Baik itu saran, kritikan maupun komentar
Kita harus tahu apa keinginan yang banyak diminati oleh para pelanggan/ pembeli barang kita. Usahakan untuk menerima apa adanya dan segera memperbaiki kesalahan anda melalui koreksi dari pelanggan tadi.
5. Ragu untuk mengeluarkan modal untuk bisnis
Biasanya orang yang tidak mempunyai pengalaman dan tidak tahu sama sekali mengenai bisnis secara online. Maka dia akan sedikit ragu untuk mengeluarkan uang sebagai modal. Padahal yang namanya usaha tentunya harus pakai modal. Walaupun kadang ada yang tidak bermodal akan tetapi semuanya pasti modal. Entah itu pikiran maupun ATM atau yang lainnya yang dibutuhkan dalam berbisnis secara online.
6. Heboh grafis didesain web yang dibuat
Lagi-lagi ini yang menjadi masalah dan kadang membuat pelanggan merasa tidak nyaman. Meskipun menurut anda keren. Akan tetapi bila diakses oleh pelanggan maka akan lelet untuk masuk. Dan kebanyakan pelanggan anda akan kabur tidak jadi melihat apalagi membeli produk anda, baru dikunjungi aja sudah lelet. hmmmm


Mungkin itu saja yang paling penting and pelajari dari penyebab kegagalan dalam berbisnis online. Belajarlah dan terus semangat dalam menggapai apapun. Konsisten dan selalu bangkit itu adalah kunci dari segalanya selain Do'a. Semoga bermanfaat dan jangan lupa jika artikel blog ini menarik, maka silahkan untuk berlangganan. Terimakasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar