Jumat, 11 September 2015

Strategi Usaha jual beli handphone bekas

Strategi Usaha jual beli handphone bekas - Sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada pengunjung yang telah sudi untuk mampir diblog saya yang sederhana ini. Semua orang perlu usaha baik orang yang miskin maupun orang yang sudah kaya tentunya berawal dari usaha yang kuat. Dalam pembahasan kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana anda dapat mengatur strategi sebelum anda terjun berbisnis handphone.
Perlu anda ketahui bahwa handphone saat ini sangatlah update dengan kecanggihannya, akan tetapi belum tentu handphone yang update dengan kecanggihannya banyak yang beli. Kondisi ekonomi Indonesia banyak kekurangan dari pada negara lain. Sehingga peluang bisnis handphone bekas ini menurut saya masih sangat diminati, baik kalangan orang miskin sampai orang kaya yang mau hemat.  Hp atau telepon seluler sudah seperti barang kebutuhan primer di era teknologi dan informasi seperti sekarang ini. Oleh karena itu bisnis jual beli hp second memiliki potensi untuk meraup keuntungan yang lumayan.

                    

Yang paling mearik dari bisnis ini adalah anda tanpa mempunyai tempatpun bisa, karena pemasarannya bisa melalui online yang biasa dikenal dengan sistem cod atau ketemuan langsung deal. Namun sebelum anda terjun anda harus tahu mengenai cara yang tepat sebelum anda melakukan bisnis ini.
1. Anda harus dapat memahami dulu seluk beluk dunia telepon seluler dengan baik. Kenali jenis handphone dan ciri handphone yang masih baik atau tidaknya.

2. Anda harus dapat mengikuti perkembangan harga pasaran setiap jenis telepon seluler yang anda jual. Jangan sampai berlebihan banyak dan jangan juga terlalu murah. Karena akan ada tawar menawar dalam pembelian.

3. Pilihlah tempat atau konter hp anda, ditempat khusus perdagangan hp-hp second atau bekas.
Loh-loh kok ini ada tempatnya, katanya ngga usah ? Ya sebenarnya jika anda ingin berjualan handphone bekas ini sebagai sampingan maka alangkah baiknya anda tidak usah mencari tempat. Akan tetapi jika anda serius membangun usaha ini maka anda harus memiliki tempat. Saran dari saya adalah carilah tempat yang strategis dan jauh dari persaingan.

4. Pandailah bernegosiasi baik itu dalam menawar harga hp penjual ataupun menjual hp second kepada pembeli.

Setelah cara tersebut sudah anda ketahui dan pelajari dengan seksama, maka langkah selanjutnya adalah mempelajari hal ini. Baiklah langsung saja mari disimk kemblali.

1.Jika anda sudah dalam lokasi strategis atau bisa dibilang tempat usaha anda berada pada tempat perdagangan jual beli hp second atau bekas dan jauh dari persaingan, maka anda harus benar-benar pandai dengan cara membeli hp second para penjual dengan harga tertinggi dan menjual hp second pada para pembeli dengan harga terendah.

2. Jangan gugup dalam berbisnis. Anda harus berusaha sebisa mungkin dalam penjualan handphone bekas tersebut dengan harga yang seisih lebih murah dari para pedagang / pesaing anda.

3. Berusahalah untuk ramah dan sabar dalam menghadapi pembeli. Karena biasanya pembeli akan bertanya-tanya dan ini adalah jawaban / tambahan dari yang saya jelaskan pertama pada postingan ini. Maka dari itu anda harus mengetahui mengenai ponsel yang anda jual mulai dari spesifikasi maupun dari kondisi kerusakan karena bekas.


Itulah yang dapat daya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. karena saya hanya manusia biasa sama seperti anda. Selamat berjuang dan Salam Sukses untuk anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar