Jumat, 11 Desember 2015

Usaha Sampingan yang bisa dilakukan untuk pelajar / mahasiswa Teknik Komputer 2015

Usaha Sampingan yang bisa dilakukan untuk pelajar / mahasiswa Teknik Komputer - Usaha sampingan perlu dilakukan untuk kemajuan anda dalam memenuhi kebutuhan yang sangat dperlukan. Dalam usaha sampingan ini sangat menguntungkan pelajar ataupun mahasiswa yang berjurusan teknik komputer dan yang tak kalah penting adalah tidak terlalu banyak modal bahkan tanpa modal juga bisa dijalankan. Hanya dengan skil dan keahlian saja anda bisa mendapatkan uang sendiri. Lumayan kan itung-itung latihan kerja mandiri.
Mahasiswa yang melakukan usaha sampingan dan bekerja didepan laptopnya
Mahasiswa Bekerja dengan Laptop
Dalam usaha yang dilakukan ada berbagai  macam diantaranya akan saya bahas dibawah ini.

Sebelumya baca dulu : Riset Sebelum membangun Usaha

1. Jasa Install Ulang Sistem Operasi

Yang satu ini sangatlah menguntungkan anda bagi yang memiliki keahlian dibidang komputer pastinya akan sangat mengerti installasi. Nah jika kalian sudah paham dan mengerti anda bisa memanfaatkan laptop anda sebagai modal utama dan sebuah flashdisk untuk alat install ulangnya ataupun bisa memakai CD /  DVD RW. Sebuah hal yang sangat menggiurkann karena saya sangat yakin kalau mahasiswa atau pelajar yang mengambil jurusan Ilmu komputer pastinya mempunyai peralatan tersebut. Sehingga bisa dikatakan tanpa modal.  Jika belum punyapun anda tinggal membeli hanya satu kali saja.
Biasanya yang jadi masalah adalah Sistem operasi maupun aplikasi belum dimilikinya penuh, namun jika anda benar-benar niat maka manfaatkanlah wifi yang ada di kampus untuk download sistem operasi dan software aplikasinya.  Yang tak kalah penting adalah anda juga bisa install sistem operasi hp dan juga root atau upgrade sistem operasi pada hp, biasanya adalah hp android dan blackberry.

2. Jasa Service Komputer, Laptop / netbook

 Saya sudah menjalankan ini dan biasanya laptop rusak dan mati. Namun biasanya hal yang membuat anda sangat malas adalah ketika anda membeli sparepart yang rusak maka anda harus menggantinya dengan membeli. Solusi yang tepat mengatasi hal itu adalah mencoba mencari teman ataupun partner yang bekerja di toko komputer.  Sehingga anda bisa saling bekerjasama dan mendapatkan untung dengan sistem bagi hasil.

3. Ngeblog / Nulis Artikel

Berbagi ilmu melalui tulisan lewat media internet selain anda bisa menjadi seorang yang terkenal anda juga mendapatkan pahala karena telah membagikan ilmu kepada banyak orang, mulai dari puluhan, ratusan hingga jutaan pengunjung setiap harinya bahkan dunia bisa melihat anda. Namun yang saya bahas bukan keuntungan itu, akan tetapi selain anda menjadi penulis blog terkenal anda juga bisa mendapatkan uang dengan mengikutkan blog anda pada program iklan seperti google adsense , revenuehits, dan lainnya yang menggunakan sistem dibayar setelah iklan diklik ataupun jika artikel anda banyak pengunjung. Banyak contoh blogger yang mendapatkan 30 juta rupiah hanya dengan update artikel  setiap harinya dan akhirnya menjadi terkenal dan bahkann ratusan juta rupiah.

4. Membuat Aplikasi Android

Membuat Aplikasi Android ? Tentunya sangatlah butuh keahlian yang khusus serta ketelitian dalam menuliskan kode.  Akan tetapi hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika yang menjalankan adalah anda yang jurusan ilmu komputer. Cara menghasilkan uang diaplikasi ini sangatlah mudah, yaitu anda hanya dengan mengkopi dan mengatur tataletak script iklan yang akan anda terapkan. Setelah jadi maka anda tinggal upload anda juga bisa mendapatkan bayaran jika membuat aplikasi dan menguploadnya dengan sistem berbayar. Jika dengan sistem berbayar maka penghasilannya adalah biasanya  anda akan mendapatkan 70 % dan untuk google play store sebesar 30% dari penghasilan anda. Fantastis bukan ?
 

Sebenarnya masih sangatlah banyak lagi yaitu upload video youtube, main game online , dan lain sebagainya. Namun semua itu  akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Itulah sekiranya yang saya bagikan dihari ini semoga bermanfaat dan selalu mendapat keberkahan bagi anda. Jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk membagikan  dan anda juga bisa mendapatkan artikel dari kami setiap update dengan follow blog ini atau subscribe. Terimakasih dan Salam sukses dari MSB.

Baca juga biar usaha anda tidak gagal : Penyebab Gagalnya Bisnis Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar